oleh

Dampingi Petani Tanam Jagung, Babinsa Terus Optimalkan Swasembada Pangan

-Bolmong-394 views

B O L M O N G – Upaya mewujudkan program swasembada pangan, khususnya jagung tetap terus dimaksimalkan oleh Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang.

Seperti yang dilakukan Serda Sarwan bersama Kelompok Tani “Totabuan” pada Kamis (03/10/2019). Mereka melakukan gotong royong menanam jagung dengan varietas Hibrida Bisi-18 di lahan seluas 0,8 hektar milik Ibu Doly Tarore yang bertempat di Desa Langagon Dua Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Sebagian wilayah teritorial saya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam jagung. Dan kami bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam,” ungkap Serda Sarwan.

Kegiatan pendampingan pertanian yang diberikan kepada petani di desa binaannya, diakui Serda Sarwan merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam pelaksanaan tugas pembinaan di wilayah, di samping sebagai upaya meningkatkan program swasembada pangan.

“Dengan pendampingan Upsus Pajale, kita berharap program swasembada pangan tidak hanya berhasil diwujudkan, tetapi dipertahankan hingga ke depannya,” pungkas Serda Sarwan.

Sementara itu, Ibu Doly Tarore mengaku sangat berterima kasih dengan Babinsa Serda Sarwan yang telah memberikan pendampingan pertanian kepada dirinya.

“Kami sangat senang dengan adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang. Jelas ini sangat membantu sekali, karena secara langsung bisa memberikan tenaganya. Saya berharap dengan kehadiran TNI di sini, kiranya dapat memicu dan menambah semangat para petani kita dalam bercocok tanam,” ujar Ibu Doly.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.