Dengan Menggunakan Hand Traktor, Babinsa Bantu Petani Bajak Sawah

Bolsel482 views

B O L S E L – Tanpa ragu dan tidak mengenal lelah anggota Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Harnes Saadullah terus berupaya mendukung program ketahanan pangan dengan memberikan pendampingan kepada para petani di wilayah binaannnya.

Salah satunya saat mengolah lahan seluas 1 hektar milik Bapak Hamdan Basira yang berada di Desa Tangangah Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel, Rabu (09/10/2019) yang rencananya akan segera ditanami padi jenis Serayu.

Di wilayah Bolaang Uki sendiri setiap harinya selalau ada lahan padi yang dipanen dan juga lahan yang terus diolah, hal ini menunjukkan bahwa produktivitas padi di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan cukup tinggi.

Tentu hal tersebut tidak serta merta berlangsung begitu saja namun semua bisa dicapai berkat kerja keras semua pihak, baik petaninya sendiri, pemerintah melalui Distan dan juga Babinsa yang secara intensif terus memberikan pendampingan.

Pengolahan lahan kali ini menggunakan alat mesin tani (Alsintan) jenis Hand traktor, “Dengan bantuan alat tani ini diharapkan dapat mempercepat proses pengolahan lahan terutama di saat memasuki musim penghujan dimana mayoritas petani Desa Tangangah bersama-sama mengolah lahannya untuk ditanami padi,” ucap Serda Harnes.

Sementara itu, Bapak Hamdan Basira di sela-sela kegiatan menyampaikan, dirinya sangat senang dan mendukung program tersebut.

“Sejak adanya program ketahanan pangan, para petani mendapatkan perhatian yang luar biasa dari pemerintah, hal ini tentu saja membuat kami para petani lebih bersemangat,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *