oleh

Gunakan Dosis Tepat, Babinsa Bantu Petani Semprot Tanaman Padi

-Bolmong-327 views

B O L M O N G – Pestisida merupakan ramuan obat-obatan untuk mengendalikan hama dan penyakit tanaman. Dalam hal ini Serda Beni Singkilaya membantu petani mengukur takaran pestisida sebelum melaksanakan penyemprotan tanaman padi yang berada di Desa Ikhwan Kecamatan Dumoga Barat Kabupaten Bolmong, Selasa (15/10/2019).

Saat dikonfirmasi Serda Beni Singkilaya menjelaskan, “Untuk takaran yang digunakan sebelum penyemprotan harus sesuai dari anjuran PPL yaitu Fungsida sekitar 20 Ml dicampur bersamaan dengan Intessida Delaos ditambah Dangke dan takaran air sekitar 15-20 Liter,” ujarnya.

Lanjut Serda Beni, “Dengan menggunakan dosis yang tepat maka pengendalian hama dan penyakit tanaman padi akan tepat karena sudah disesuaikan anjuran dari PPL,” ucapnya.

Disamping itu pemilik lahan Bapak Salaka mengucapkan terimakasih atas bantuan dari bapak Babinsa yang telah meluangkan waktunya membantu kami.

“Selama ini saya menggunakan dosis sebatas perkiraan saja, tetapi kali ini saya mengetahui jumlah takaran dan dosis yang sesuai dari anjuran PPL dan pendampingan dari Babinsa Koramil Dumoga,” tutup Bapak Salaka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.