oleh

Kopda Hasnan Bantu Petani Panen Padi

KOTAMOBAGU – Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Kopda Hasnan Mamonto membantu petani panen padi yang berada di Kelurahan Motoboi Besar Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Kamis (03/10/2019).

Semangat Kopda Hasnan Mamonto (Babinsa) untuk mewujudkan program swasembada pangan walaupun kegiatan babinsa sangat padat, di mana para babinsa selalu aktif turun ke sawah untuk mendampingi petani mulai dari proses pengolahan lahan hingga pada saat panen padi tiba.

Salah satunya Kopda Hasnan turun ke sawah membantu mendampingi panen padi di lahan sawah milik Bapak Udin Mokodongan anggota poktan Modandi yang sedang panen padi dilahan seluas 1 hektar dengan varietas padi Serayu dengan menggunakan mesin tradisional.

Dalam kesempatan itu Kopda Hasnan Mamonto mengajak para petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam guna meningkatkan hasil padi yang di tanam sehingga bisa lebih baik lagi, Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan dan sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian.

Bapak Udin Mokodongan sangat berterima kasih kepada Babinsa Koramil 01 Kotamobagu yang telah membantu mulai dari penyiapan lahan penanaman sampai datang musim panen.

‚ÄúTrimakasih TNI yang telah membantu pendampingan pertanian mulai dari penyiapan lahan cocok tanam hingga musim panen tiba, dengan adanya pendampingan dari babinsa hasil panen kami selalu meningkat,” Ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.