oleh

Babinsa Jalin Komsos Bersama Nelayan Desa Nonapan Baru

-Bolmong-225 views

B O L M O N G – Beraneka ragam cara Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-10/Poigar dalam melaksanakan kegiatan bersama warga, salah satunya dengan Komunikasi Sosial (Komsos). Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serda Susiyanto dengan masyarakat nelayan binaannya.

Babinsa Desa Nonapan Baru, Kecamatan Poigar, Kabupaten Bolmong saat menyambangi warga binaannya langsung ke lokasi kerjanya. Disela sela Komsos, Babinsa juga mengingatkan warga nelayan agar selalu memperhatikan keselamatan saat melaut. Serta, tidak mempergunakan alat tangkap ikan yang dilarang oleh Undang – Undang.

“Ini merupakan salah bentuk Komsos yang dilakukan Babinsa dengan masyarakat binaannya. Yakni, dengan menyambangi masyarakat di lokasi kerja. Bahkan kerapkali Babinsa terlibat membantu pekerjaan warga,” ujar Danramil 1303-10/Poigar Kapten Inf Paulus Landeng Lubis saat dikonfirmasi, Jumat (04/10/2019).

Lanjut Danramil, selaku Babinsa, senantiasa menyampaikan kepada para nelayan agar tetap menjaga kelestarian laut. Apalagi laut merupakan tempat mencari rezeki bagi nelayan.

“Babinsa juga mengingatkan para nelayan agar jangan sekali-kali menangkap ikan dengan cara menggunakan bahan peledak atau bom ikan. Sebab, cara itu akan merusak biota yang ada dilaut,” terang Danramil Kapten Inf Paulus.

Selain itu, para nelayan juga diminta untuk tetap memperhatikan keselamatan pada saat mencari ikan di laut. Agar selalu memperhatikan situasi, kondisi cuaca serta iklim.

“Bila dirasa cuaca tidak memungkinkan, jangan dipaksakan untuk melaut. Karena hal itu bisa membahayakan bagi nelayan. Jagalah kesehatan dan faktor keamanan diri pribadi,” pesannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.