Sambut Musim Tanam Ok-Mar, Babinsa Bantu Petani Bajak Sawah

Bolsel648 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Ismail melakukan pendampingan kepada petani dalam membantu penyiapan lahan pertanian dengan membajak sawah menggunakan Hand traktor yang bertempat di Desa Adow Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolsel, Jumat (25/10/2019).

Dengan adanya pendampingan pertanian yang dilakukan oleh seorang Babinsa tersebut merupakan bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugasnya dalam mewujudkan swasembada pangan Nasional.

Serda Ismail mengatakan, Guna mendukung program ketahanan pangan Nasional pada percepatan masa tanam yang lebih cepat, dirinya membantu warga membajak sawah dengan menggunakan hand traktor untuk musim tanam Oktober-Maret (Ok-Mar) 2019.

“Dengan adanya pendampingan Upsus, penyiapan lahan kepada kelompok Tani diharapkan dapat mempercepat musim tanam agar hasil panen menjadi maksimal,” Ujarnya.

Menurut Serda Ismail, pendampingan Upsus yang dilakukan mulai dari pembenihan bibit padi, penyiapan lahan tanam, perawatan padi sampai masa panen tiba, Hal tersebut untuk peningkatan ketahanan pangan.

“Tujuan Babinsa turun ke sawah adalah untuk memberikan pendampingan kepada para Kelompok Tani di wilayah desa binaannya guna mensukseskan program pemerintah dalam ketahanan pangan Nasional dan mencapai swasembada pangan,” tutur Serda Ismail.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *