Serda Rahman Bantu Petani Tanam Jagung

Bolmut94 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Abdul Rahman mendampingi petani melaksanakan penanaman jagung hibrida jenis Bisi-2 dilahan seluas 1 hektar milik Bapak Asis Laiya dari Kelompk Tani (Poktan) Motingge yang bertempat di Desa Paku Selatan Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolmut, Kamis (31/10/2019).

Pendampingan pertanian ini sudah merupakan tugas pokok seorang Babinsa dalam melaksanakan kegiatan Upaya Khusus (Upsus) di wilayah Binaan guna mendukung Pemerintah dalam meningkatkan program swasembada pangan.

Didalam kegiatan tersebut Babinsa Serda Abdul Rahman menyampaikan, penanaman jagung ini harus segera dilaksanakan mengingat kondisi cuaca saat ini sangat baik untuk menanam jagung, sehingga pertumbuhan jagung nantinya menjadi lebih subur dan dapat menghasilkan produksi yang baik sesuai yang di harapkan.

Bapak Asis Laiya mengucapkan, memang cuaca saat ini sangat baik untuk ditanami Jagung, maka dari itu saya dan buruh tanam akan segera menyelesaikan penanaman ini dan dibantu dengan Bapak Babinsa yang selalu memperhatikan para petani sehingga percepatan penanaman tepat waktu.

Lahan jagung milik Bapak Asis yang sedang ditanami bertujuan untuk memberikan contoh kepada para petani-petani lainnya agar menanam jagung dilahannya masing-masing sehingga dapat terlaksananya program pemerintah yaitu Program Swasembada Pangan.

Melalui penanaman jagung ini, Babinsa Koramil 14 Bolangitang sangat dibutuhkan partisipasinya untuk menumbuhkan semangat dan memberikan motivasi kepada para petani di Kecamatan Bolangitang untuk menanam jangung, agar terwujudnya peningkatan ketahanan pangan daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *