Walau Panas Terik, Babinsa Tetap Semangat Bantu Petani Panen Padi

Kotamobagu1,071 views

KOTAMOBAGU – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-01/Kotamobagu Serda Deni syam melaksanakan pendampingan kepada petani dengan membantu panen padi yang bertempat di Kelurahan Kobo’ Besar Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Selasa (22/10/2019).

Dalam proses panen padi kali ini dilahan milik Bapak Hensi Makalusenge dengan luas lahan sekitar 1,5 Hektar tersebut Serda Deni Syam bersama para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi meski dalam keadaan panas terik yang menyengat.

“Kegiatan Upsus membantu petani ini dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, sehingga sebagai aparat Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apa lagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ujar Serda Deni Syam saat dikonfirmasi.

Sementara itu Bapak Hensi Makalusenge menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen kali ini cukup bagus sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *