Bantu Bajak Sawah, Babinsa Bersama Petani Jalin Tali Persaudaraan

Bolmong238 views

B O L M O N G – Kebersamaan Babinsa Desa Tungoi Dua bersama petani dilapangan sudah menjadi pemandangan yang biasa karena keakraban petani dan Babinsa sudah seperti jalinan keluarga yang susah untuk dipisahkan, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Serda Daniel Laatung dengan membantu petani membajak sawahnya dengan menggunakan traktor, Selasa (22/10/2019).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolmong merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat di mana dalam rangka membantu program pemerintah dalam mengawal Swasembada Pangan.

Kegiatan membajak sawah dengan menggunakan traktor yang dilaksanakan oleh Serda Daniel Laating dengan membantu petani untuk menyiapkan lahan tanam padi.

Plh Danramil 1303-04/Lolayan Pelda Rein Pongoh mengatakan, Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam khususnya di wilayah Kecamatan Lolayan.

‚ÄúPendampingan Babinsa terhadap petani dengan turun langsung ke lapangan membantu membajak sawah sekiranya dapat meringankan beban petani di wilayah binaan Babinsa masing masing,” Ujarnya.

Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolmong dalam kesehariannya selalu memberikan dukungan serta semangat kepada petani mengolah lahan pertanian sehingga dapat mempercepat tercapainya ketahanan pangan Nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *