Babinsa Bantu Petani Desa Ayong Bajak Sawah

Bolmong248 views

B O L M O N G – Serda Aris Manto anggota Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang melaksanakan kegiatan membantu petani membajak sawah petani dilahan seluas satu hektar di Desa Ayong Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (20/11/2019).

Pendampingan yang dilakukan salah satu Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolmong ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat di mana dalam rangka membantu program pemerintah dalam mengawal Swasembada Pangan.

Kegiatan pendampingan membajak sawah dengan menggunakan traktor yang dilaksanakan Babinsa Serda Aris Mamto adalah cara lebih cepat membantu petani untuk menyuburkan tanah.

Danramil 1303-12/Sangtombolang Lettu Inf Rolius Sagulani mengatakan, Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam khususnya di wilayah Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Dengan turun ke sawah bersama-sama dengan petani membajak sawah sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan Babinsa masing-masing,” jelasnya.

Tidak hanya itu para Babinsa Jajaran Kodim 1303/Bolmong tidak bosan-bosannya memberikan dukungan serta semangat kepada petani sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat di tanami sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan Nasional.

Sementara itu Bapak Ramli merupakan petani Desa Ayong yang sudah lama berprofesi sebagai petani. ini tidak asing lagi dengan kehadiran Babinsa yang selalu mendampinginya.

“Babinsa sudah sering datang ke sawah membantu saya, kita sudah saling mengenal sejak dulu,” ujar Bapak Ramli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *