Babinsa Bantu Petani Desa Purworejo Jemur Hasil Panen

Boltim155 views

B O L T I M – Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Serda Taufikur Rokhman membantu Bapak Sutami menjemur padi yang berada di Desa Purworejo Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Jumat (01/11/2019).

Bapak Sutami merupakan salah satu petani di desa tersebut yang sudah selesai panen di musim ini. “Bapak Sutami sedang menjemur padi hasil panen beberapa waktu yang lalu. Rencananya padi ini akan digiling,” ujar Serda Taufikur saat dikonfirmasi.

Lanjut Serda Taufikur, “Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka Babinsa akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan,” tuturnya.

Terlihat di lokasi Serda Taufikur Rokhman turut membantu menjemur padi milik Bapak Sutami. Puluhan karung padi ini di jemur pada lantai semen yang sudah tersedia.

Sementara itu Bapak Sutami, sangat mengapresiasi kepedulian Babinsa kepada seluruh petani. Mulai dari musim tanam, monitoring tanaman padi, hingga panen.

“Dengan pendampingan secara khusus oleh TNI dalam hal ini Babinsa, maka semua petani lebih semangat dan memiliki pengetahuan terkait cara bertani yang baik, supaya mendapat hasil yang maksimal,” tutup Bapak Sutami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *