Babinsa Bantu Petani Tanam Padi Di Desa Bigo Selatan

Bolmut99 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Serda Arsid Adam membantu Bapak Hasan Mamonto (58) warga Desa Bigo Selatan Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmut menanam padi dengan cara Tabur Benih Langsung atau Batugal, Rabu (20/11/2019).

Babinsa Serda Arsid Adam saat mendampingi petani mengatakan pihaknya membantu petani tanam padi guna percepatan penambahan luas tanam.

“Hal ini dilakukan untuk mewujudkan swasembada pangan dan pencapaian target serapan gabah produksi tahun 2019 di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” ujar Serda Arsid Adam.

“Keuntungan sistem Tabela antara lain menghemat bibit, Cukup dengan 2 benih di taruh di atas tanah sawah dengan jarak seperti biasa mampu menghasilkan anak yang banyak, sehingga mempermudah pekerjaan Petani,” ungkap Babinsa.

Untuk menggenjot produktifitas panen, pihaknya sudah mengintruksikan agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam dengan mendukung prasarana mesin pertanian, dan perluasan lahan.

“Serta jangan sampai ada lahan yang nganggur sehingga target produksi tersebut mampu di capai dalam rangka menunjang program ketahanan pangan Nasional,” tutur Serda Arsid Adam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *