Babinsa Bantu Petani Tanam Padi Di Desa Talaga

Bolmut160 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Khalil Pohontu turun kesawah membantu petani menanam padi yang berada di Desa Talaga Tomoagu Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sabtu (30/11/2019).

Tujuan dari pendampingan ini adalah upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolmong dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan, dalam mensukseskan ketahanan pangan.

Plh Danramil 1303-14/Bolangitang Serka Iskandar Mardani saat di konfirmasi menuturkan, Dengan turunnya Babinsa membantu para petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahan pertaniannya untuk mewujudkan swasembada pangan.

“Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan sampai memasuki masa panen,” ucap Serka Iskandar.

Sementara itu Pasiter Kodim 1303/Bolmong Kapten Inf Muyassir SIP mengatakan, apa yang dilakukan Babinsa Serda Khalil Pohontu sebagai salah satu wujud nyata upaya khusus dilapangan dalam mensukseskan Swasembada Pangan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Yang mana diharapkan bermuara pada kesejahteraan petani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *