Babinsa Dampingi Petani Panen Padi Di Desa Moyag Tampoan

Kotamobagu436 views

KOTAMOBAGU – Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Sertu Sumardi Maengkom melaksanakan panen padi dilahan seluas satu hektar yang berada di Desa Moyag Tampoan Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Kamis (07/11/2019).

Kegiatan panen padi tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian seorang Babinsa dalam ikut menyukseskan progam swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Swasembada pangan merupakan program pemerintahan dan program ini harus didukung oleh semua elemen, sebagai pendamping langsung di lapangan yang ditugaskan untuk mendampingi petani.

Pendampingan ini dimulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen tiba adalah sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa, dengan turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padi.

Sertu Sumardi Maengkom selaku Babinsa mengaku sangat senang hati membantu para Petani dalam mendampingi pertanian, dan ini sangat menjadikan pengalaman besar bagi diri pribadi Sertu Sumardi dalam ilmu pertanian.

“Sebab dengan demikian saya menjadi tambah memahami bidang pertanian terutama Padi Sawah dengan adanya kerjasama antara Petani dan PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan),” Ujarnya.

Bapak Adin Raden mengatakan, “Petani pun sangat senang dengan adanya pendampingan Babinsa yang selalu memberikan penyuluhan dan bimbingan di lapangan (Lahan Pertanian),” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *