Babinsa Berikan Pendampingan Kepada Petani Sayur Desa Suka Makmur

Bolmut169 views

B O L M U T – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Koptu Joni Wartono disela sela melaksanakan tugasnya sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) menyempatkan waktu membantu petani sayur melaksanakan penyemprotan pupuk urea di lahan sayur kangkung milik Bapak Misnadi.

Penyemprotan pupuk urea ini bertempat di Dusun 2 Desa Suka Makmur Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kamis (07/11/2019).

Adapun luas lahan Bapak Misnadi (44) mencapai 0,5 hektar dan dalam pemupukannya dilaksanakan 5 kali dalam setiap panennya.

“Dengan berkunjungnya Babinsa tentu akan dapat memberikan motivasi kepada para petani. Selain itu dapat mengetahui segala kendala dan masalah apa yang dihadapi oleh petani,” ujar Koptu Joni Wartono saat dikonfirmasi.

Koptu Joni menambahkan, “Selain itu akan dicarikan apa saja kendala dan hambatan yang dialami petani khususnya di Desa Suka Makmur Kecamatan Sangkub ini,” ucapnya.

Kegiatan pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna terhadap para petani rutin dilaksanakan, sebab perkebunan sayuran akan memiliki hasil yang menjanjikan bila dikelola dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *