Jelang Hari Pahlawan, Kodim 1303/Bolmong Bersihkan TMP Mongkonai

KOTAMOBAGU – Puluhan anggota TNI bersama Dinas Sosial Kotamobagu menggelar acara kerja bhakti dengan sasaran membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Mongkonai Kota Kotamobagu, Jumat (08/11/2019).

Acara ini untuk menyambut Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2019 sekaligus sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Puluhan anggota yang turut kerja bhakti membersihkan makam itu terdiri dari Dinas Sosial Kotamobagu, anggota Kodim 1303/Bolmong, dan puluhan masyarakat setempat.

Mereka membersihkan rumput, ranting yang mengganggu pemandangan dan membersihkan drainase TMP Mongkonai yang tertutup dedaunan.

“Kegiatan kerja bakti bersih-bersih makam pahlawan ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan. Sekaligus mengingatkan kami tentang para pahlawan yang sudah berjuang untuk meraih kemerdekaan,” ujar Pasiter Kodim 1303/Bolmong Kapten Inf Muyassir S.I.P saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

Lanjutnya, “Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut merupakan wujud dari wawasan kebangsaan dan cinta Tanah Air, rasa patriotisme, serta mengingatkan kembali kepada generasi penerus bangsa atas perjuangan para pahlawan Indonesia,” ucap Kapten Muyassir.

“Tanpa perjuangan para pahlawan terdahulu, kita tidak akan bisa seperti saat ini,” tutur Pasiter Kodim 1303 Bolmong mengakhiri percakapan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *