Kodim 1303/Bolmong Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kotamobagu339 views

KOTAMOBAGU – Peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW diperingati oleh umat muslim setiap tanggal 12 Rabiul awal setiap tahun hijriyah, yang jatuh pada tahun ini bertepatan di hari Sabtu tanggal 09 November 2019 hari ini.

Momentum ini pun dimanfaatkan oleh satuan Kodim 1303/Bolmong untuk melaksanakan pembinaan kerohanian bagi prajurit Kodim 1303/BM yang beragama Islam.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengangkat tema, “Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah Kita Wujudkan Persatuan Dan Kesatuan Bangsa”, yang dihadiri oleh Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos, Ustadz Yusuf Dani Pontoh, Perwira Staf, Danramil bersama anggota serta Persit Cabang XV Kodim 1303 Bolmong.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos menyampaikan bahwa, Melalui peringatan Maulid Nabi ini saya mengajak segenap prajurit dan ASN Kodim 1303/BM untuk bisa melakukan intropeksi diri, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta memantapkan mental dan profesionalisme ke Komando Atas guna kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas serta pengabdian kepada Bangsa dan Negara melalui semangat perjuangan dan kepemimpinan Rasulullah SAW.

Lanjut Dandim, “Rasulullah SAW dengan kepribadiannya yang sempurna telah memberikan suri tauladan kepada kita untuk memiliki semangat pantang menyerah dalam upaya menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar, yaitu mengajak kepada kita semua untuk melakukan kebaikan dan mencegah kemungkaran,” ucap Dandim Bolmong.

Dandim juga berharap, “Agar seluruh anggota sekalian yang hadir bisa mendapatkan suatu pencerahan dari hikmah maulid Nabi, sehingga kita menjadi manusia yang berkepribadian, tabah dan dapat melaksanakan ajaran agama dengan baik serta berguna bagi keluarga, TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara”, ungkapnya.

Dalam ceramahnya Ustadz Yusuf Dani Pontoh menyampaikan bahwa, Umat Nabi Muhammad SAW hendaknya mengikuti sunah yang telah diajarkan Rasulullah serta meniru semangat yang telah dicontohkan oleh rasulullah. Hal yang penting dalam ajaran Islam diantaranya tentang pembinaan keluarga meliputi ayah, ibu dan anak, telah diperintahkan jagalah dirimu (kaum laki atau suami) dan keluargamu dari api neraka.

“Waspada terhadap 3 hal yakni anak durhaka, istri mencari nafkah (seharusnya suami), pembiaran yang dilakukan oleh anak anaknya yang menuju kejelekan atau kemaksiatan,” terang Ustadz Dani Pontoh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *