Babinsa Bantu Petani Desa Bolangat Cabut Bibit Padi Siap Tanam

Bolmong1,259 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serda Hamsah melaksanakan pendampingan kepada petani berupa mencabut benih padi yang siap tanam, Upsus pertanian di lahan milik Siyanto Mokoagow warga Desa Bolangat Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (26/12/2019).

Saat dikonfirmasi, Danramil 1303-12/Sangtombolang Lettu Inf Rolius Sagulani mengungkapkan, anggota Babinsa Koramil 12/Sangtombolang akan terus membantu petani di desa binaan, agar selalu berhasil dalam memproduksi hasil pertaniannya. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) produksi Tahun 2019 di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Seperti Serda Hamsah yang merupakan Babinsa Desa Bolangat ikut terjun ke sawah membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap tanam di lahan milik Kelompok Tani Kawanua,” ujarnya.

Danramil juga menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam sehingga target produksi padi mampu dicapai.

“Untuk menunjang ketahanan pangan Nasional, kami dari Jajaran Kodim 1303/Bolaang Mongondow dan Babinsa terus menghimbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam,” tutur Danramil Sangtombolang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *