Babinsa Koramil Bolangitang Bantu Petani Tanam Padi

Bolmut1,007 views

B O L M U T – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Syaiful Lamunte turun ke lahan pertanian membantu petani menanam padi gogo di lahan seluas 0,5 hektar milik Bapak Sidik Goma di Desa Ollot Satu Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Jumat (20/12/2019).

Kegiatan itu merupakan suatu kepedulian TNI AD khususnya Koramil 1303-14/Bolangitang dalam membantu Pemerintah Daerah menyuksekan swasembada pangan di Kabupaten Bolmut, juga sekaligus melaksanakan Instruksi Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos yang memerintahkan Babinsa membantu petani.

Jenis padi yang ditanam adalah padi gogo sesuai dengan tekstur tanah dan lahan persawahan, agar hasil panennya melimpah. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan lahan. Dengan turunnya Babinsa membantu petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahannya. Sehingga program swasembada pangan di Kabupaten Bolmut dapat terwujud.

Plh Danramil 1303-14/Bolangitang Serka Iskandar Mardani dalam setiap pengarahannya menyampaikan bahwa sebagai Komando kewilayahan akan selalu mendorong dan mendukung program pemerintah yang mencanangkan program swasembada pangan Nasional dengan menerjunkan aparat teritorialnya para Babinsa untuk selalu bersama masyarakat petani dalam meningkatkan hasil panen.

“Apabila hasil panen meningkat maka kesejahteraan pun semakin meningkat. Dengan meningkatnya kesejahteraan maka ketahanan Nasional akan semakin kuat dengan didukungnya ketahanan pangan yang kuat pula,” ujar Serka Iskandar.

Diharapkan kedepan, ketahanan pangan di Indonesia sudah terwujud sehingga harapannya di masa yang akan datang Indonesia menjadi negara swasembada pangan yang mumpuni serta tidak perlu lagi mengimpor beras dari negara lain.

“Dengan ketahanan pangan yang kuat maka ketahanan nasional secara otomatis akan semakin kuat dan situasi keamanan juga akan semakin kondusif dikarenakan rakyatnya sejahtera,” tutur Plh Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *