Gelar Komsos, Babinsa Jalin Keakraban Bersama Warga Binaan

Boltim432 views

B O L T I M – Kedekatan Babinsa Kokapoi Timur Koramil 1303-03/Modayag dengan warga desa binaannya, menjadikan Serda Miftah banyak di kenal oleh warganya. Senyumnya yang khas dan canda tawanya membuat dirinya mudah bergaul di berbagai kalangan, baik dengan organisasi warga, orang tua, bahkan anak-anak muda.

Seperti pagi ini, Serda Miftah melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak Marulius yang merupakan seorang Pendeta di Desa Kokapoi Timur Kecamatan Moat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Jumat (27/12/2019).

Dalam komsos kali ini, Babinsa mengajak peran serta tokoh agama untuk bersama sama menjaga kondusifitas keamanan wilayah, baik pasca hari raya Natal maupun menjelang Tahun Baru 2020.

Babinsa menghimbau untuk meningkatkan silaturahmi antar tokoh agama agar terciptanya situasi wilayah binaan yang kondusif. Babinsa juga meminta Bapak Marulius bisa menjadi jembatan atau motivator di tengah masyarakat.

“Tokoh agama sangat berperan penting dalam menjaga kedamaian dan ketentraman warga,” ujar Serda Miftah.

Babinsa juga menambahkan, dalam menjaga keamanan lingkungan, dirinya berharap agar seluruh warga tetap waspada, terlebih banyak aksi pencurian dan aksi kejahatan lainnya menjelang hari raya, baik dengan membantu dalam pos kamling maupun kegiatan yang lainnya.

“Apabila mendapati hal-hal yang menonjol dan mencurigakan, segera hubungi instansi terkait, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, agar dapat di tangani dengan cepat dan tepat,” tutur Serda Miftah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *