Sambut Hari Juang TNI-AD, Kodim 1303/Bolmong Gelar Karya Bhakti Di TMP Mongkonai

KOTAMOBAGU – Dalam rangka memperingati hari Juang TNI-AD Tahun 2019, Kodim 1303/Bolmong melaksanakan kegiatan Karya Bhakti, Senin (09/12/2019) kemarin.

Sasaran dalam pelaksanaan Karya Bhakti kali ini Taman Makam Pahlawan (TMP) Mongkonai yang berada di Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah pembersihan selokan, pemotongan rumput – rumput yang sudah terlihat rimbun dan pembersihan sampah-sampah organik dan non organik yang berada di sekitar Taman Makam Pahlawan Mongkonai.

Sebelum pelaksanaan Karya Bhakti tersebut dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan Apel Pengecekan yang diambil oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1303/Bolmong Kapten Inf Muyassir, SIP.

Dalam arahannya, Kapten Inf Muyassir, SIP mengatakan bahwa Karya Bhakti itu bertujuan dalam rangka memperingati hari Juang TNI-AD yakni dimana TNI AD dilahirkan pada tanggal 15 Desember 1945.

Selain itu, bertujuan untuk selalu menciptakan lingkungan bersih dan asri, terutama di Taman Makam Pahlawan sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah mendahului kita.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama membangun semangat gotong royong yang diwariskan oleh nenek moyang kita untuk kepentingan bersama,” ucap Kapten Muyassir.

Selanjutnya, Kegiatan itu berharap mewujudkan lingkungan satuan jajaran TNI-AD yang bersih, sehat dan indah dalam rangka mendukung lingkungan Masyarakat yang Sehat dan nyaman.

“Diharapkan kegiatan karya bhakti ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat dalam bentuk gotong royong sehingga masyarakat setempat untuk tidak sungkan meminta bantuan apa saja kepada Kodim 1303/Bolmong demi kesejahteraan masyarakat,” tutur Pasiter Kodim 1303/Bolmong Kapten Inf Muyassir SIP.

Kegiatan ini dihadiri personil Kodim 1303/Bolmong, Saka Wira Kartika Kodim 1303/Bolmong, siswa siswi dari SMA Negeri 3 dan SMA Negeri 1 Kotamobagu serta puluhan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *