Babinsa Dampingi Petani Desa Talaga Tanam Padi

Bolmut207 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Khalil Pohontu melaksanakan Upaya Khusus (Upsus) pendampingan penanaman padi milik warga, Selasa (10/12/2019).

Lahan dengan luas 0,5 hektar yang ditanami padi jenis Cigulis tersebut adalah milik Bapak Molo Mahyun yang merupakan anggota Kelompok Tani “Putra Lomako” Desa Talaga Tomoagu Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Plh Danramil 1303-14/Bolangitang Serka Iskandar Mardani menyampaikan, dalam rangka mendukung program Swasembada Pangan Nasional serta meningkatkan taraf hidup petani, diharapkan kepada Babinsa dan PPL agar selalu memberikan motivasi serta pemahaman yang berkaitan pertanian termasuk didalamnya pengolahan lahan pasca panen, serta secepatnya menggarap dan menyiapkan lahan pertanian supaya target dapat terpenuhi secara maksimal.

“Kami tetap himbau kepada seluruh petani untuk segera melaksanakan penggarapan lahan sawahnya mengingat masih ada curah hujan yang cukup lumayan untuk lahan pertanian khususnya padi,” ujar Serka Iskandar.

Bapak Molo Mahyun menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Babinsa atas motivasi dan dukungannya selama ini.

“Terima kasih kepada Babinsa yang selama ini selalu aktif terjun langsung di lapangan, sehingga kami di samping termotivasi kami juga bertambah pengalaman. Serta PPL yang selalu memberikan penjelasan bagaimana cara tanam padi dengan baik dan cara perawatannya,” tutur Bapak Molo Mahyun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *