Atasi Kesulitan Rakyat, Babinsa Bantu Warga Gali Pipa Air Bersih

Bolmong170 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Arifuddin bersama warga melaksanakan kegiatan karya bakti penggalian pipa saluran air bersih dalam rangka mengatasi keterbatasan air di Desa Mariri Dua Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (31/01/2020).

Saat dikonfirmasi, Komandan Koramil (Danramil) 1303-10/Poigar Kapten Inf Paulus Landeng mengatakan saluran air sangat dibutuhkan masyarakat selain berfungsi untuk mengalirkan air. Prasarana saluran air sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan air dalam kehidupan manusia, karena air bersih mempunyai fungsi yang sangat vital.

“Kegiatan sehari-hari manusia tidak pernah lepas dari air, mulai dari mandi, mencuci, memasak sampai dengan elemen tubuh manusia salah satunya juga terdiri dari air,” ucap Danramil Poigar.

Danramil juga menyampaikan, Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa bersama masyarakat ini adalah wujud kebersamaan untuk saling bahu-membahu mengatasi setiap kesulitan yang dialami warga masyarakat yang selama ini sangat terbatas dalam mendapatkan air bersih.

Ia juga mengajak seluruh anggota Babinsanya agar selalu aktif bersama masyarakat guna lebih meningkatkan kebersamaan dan kerjasama dengan meningkatkan nilai-nilai gotong royong.

“Hal ini sesuai dengan agenda rutin bersama rakyat menggelar kegiatan karya bakti di lingkungan pedesaan wilayah Koramil 1303-10/Poigar. Karya bakti yang diusung merupakan implementasi dalam percepatan pembangunan, khususnya dibidang infrastruktur umum,” tutur Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *