Babinsa Koramil Dumoga Bantu Warga Membuat Drainase

Bolmong485 views

B O L M O N G – Saluran air atau drainase merupakan sarana yang harus ada di sepanjang jalan karena berfungsi sebagai tempat pembuangan air yang menggenang di badan jalan, karena apabila tergenang maka lama kelamaan jalan akan rusak.

Sudah sering kita jumpai pembangunan jalan baik berupa paving blok, jalan beton dan pengaspalan akan tetapi tidak dibarengi dengan pembuatan drainase, sehingga belum ada satu tahun diresmikan sudah rusak.

Seperti yang diungkapkan Serda Laode Edi anggota Koramil 1303-07/Dumoga pada saat melaksanakan karya bhakti pembuatan drainase saluran air dengan panjang 170 meter dan lebar 60 cm bersama warga masyarakat Desa Dumoga Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (23/01/2020).

Lebih lanjut menurut Serda Laode Edi saluran drainase ini untuk mengantisipasi datangnya banjir di wilayah Desa Dumoga dan untuk menghindari rusaknya badan jalan maka perlu segera dibangun drainase, selain itu juga dapat mengurangi penyebaran jentik jentik nyamuk.

Senada dengan Sertu Laode Edy, Kepala Desa Dumoga Bapak Hermoni Manggopa juga menambahkan bahwa pembangunan drainase ini juga merupakan program pemerintah dalam usaha memperbaiki dan melengkapi infrastruktur yang telah dibangun seperti jalan dan jembatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *