Babinsa Koramil Modayag Bantu Petani Panen Kacang Panjang

Boltim437 views

B O L T I M – Babinsa Pengudang Koramil 1303-03/Modayag Serda Agus Sayono membantu Bapak Yoyon yang merupakan seorang petani dalam memanen tanaman kacang Panjang yang bertempat di Desa Inaton Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Rabu (29/01/2020).

Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu petani dalam merawat dan memanen tanaman kacang panjang serta melaksanakan pemantauan secara rutin pertumbuhan tanaman sehingga tanaman tumbuh baik dan meningkatnya Produksi sayuran.

“Hal itu dilaksanakan agar Para petani sayur dapat lebih meningkatkan produk sayuran yang lebih baik. Sehingga kesejahteraan petani semakin meningkat,” ujar Serda Agus.

Hal ini disambut baik oleh petani karena kondisi tanamannya selalu diawasi oleh Babinsa dan apabila ada tanaman yang terkena penyakit akan langsung diobati dengan bekerjasama dengan PPL dan Poktani.

“Karena yang dahulu setiap kendala yang dihadapi petani selalu tidak ada yang membantu, akan tetapi dengan adanya Babinsa pendampingan petani maka kendala petani maka InsyaAllah akan terpecahkan,” tutur Serda Agus Sayono.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *