Babinsa Bersama Warga Desa Moyag Induk Bersihkan Lapangan Sepak Bola

Kotamobagu582 views

KOTAMOBAGU – Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Sertu Sumardi Maengkom bersama masyarakat menggelar kerja bakti pembersihan lapangan sepak bola yang bertempat di Desa Moyag Induk Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Rabu (29/01/2020).

Dalam hal ini, Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu bersama masyarakat melaksanakan karya bhaktidengan sasaran membersihkan rumput-rumput liar yang sudah terlalu tinggi, rumput lapangan sepak bola langsung dipotong dengan menggunakan mesin rumput dan sabit, dan sebagian ada yang membersihkan bekas potongan rumput tersebut.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian anggota Koramil 01 Kotamobagu terhadap wilayah atau desa binaan. Disamping itu juga, sebagai upaya Babinsa untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman sekaligus pencegahan penyebaran penyakit,” ujar Babinsa Sertu Sumardi.

Dia juga menambahkan, kegiatan kerja bakti pembersihan lapangan sepak bola ini, selain untuk tempat olahraga warga Desa Moyag Induk, dan nantinya akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan pertandingan sepak bola antar kampung.

“Kegiatan kerja bakti memberikan pelajaran bagi warga Desa Moyag Induk. Bahwa seberat apapun kegiatannya apabila dikerjakan secara bersama-sama, maka akan ringan dan cepat selesai,” ucap Sertu Sumardi.

Sementara itu, Kepala Desa Moyag Induk Drs Rusmin Mamonto mengatakan, kerja bakti yang dilaksanakan seperti ini sangat baik untuk membangun kebersamaan antara aparat dengan masyarakat.

“Dan juga merupakan salah satu budaya yang harus dipertahankan untuk menumbuhkan rasa kegotongroyongan diantara warga Desa Moyag Induk,” tutur Bapak Rusmin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *