Babinsa Koramil Poigar Jadi Guru Sehari Di SD Negeri 2 Mariri Lama

Bolmong666 views

B O L M O N G – Anggota Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Dalman Mokoginta selain menjalankan tugas dan kewajibannya sehari-hari sebagai seorang abdi negara juga mampu merangkap menjadi seorang guru di SD Negeri 2 Mariri Lama Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (23/01/2020).

Pelajaran yang diberikan oleh Babinsa menyesuaikan dengan kemampuan anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Babinsa memberikan materi pelajaran kepada anak-anak berupa berhitung, menghafal abjad, dan menghafalkan Pancasila.

Serda Dalman Mokoginta mengungkapkan bahwa, pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan, dimana pendidikan dapat menyongsong kehidupan yang cerah di masa depan, baik bagi diri sendiri, sosial, lingkungan, agama, nusa, dan bangsa.

“Tanpa adanya pendidikan, kualitas diri sendiri juga akan sangat rendah, yang juga akan berpengaruh pada kualitas berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 2 Mariri Lama Ibu Nelfa Pondeng Spd, sangat bersyukur dan senang dengan adanya Babinsa yang begitu peduli dengan anak-anak Desa Mariri Lama dengan memberikan ilmu pengetahuan dasar kepada mereka.

Menurutnya, apa yang dilakukan anggota Babinsa ini patut diapresiasi, karena selain menjaga ketahanan negara, mereka ikut juga memperhatikan dunia pendidikan bagi anak khususnya di Desa Mariri Lama ini.

“Apa yang dilakukan Babinsa ini patut di apresiasi, karena bukan hanya pembangunan, mereka juga memperhatikan pendidikan anak di Desa Mariri Lama. Semoga kebaikan Babinsa dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, amin,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *