Cuaca Buruk, Babinsa Gelar Komsos Bersama Nelayan Desa Nonapan Baru

Bolmong240 views

B O L M O N G – Curah hujan di Indonesia mengalami peningkatan, menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) peningkatan curah hujan ini masih akan berlangsung. Dan Peningkatan curah hujan tersebut menimbulkan kejadian cuaca signifikan berubah-ubah.

Melihat kondisi cuaca yang kurang menentu, Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Susiyanti melaksanakan Komunikasi Sosial atau Komsos bersama Bapak Katim yang merupakan Nelayan di Desa Nonapan Baru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (03/01/2020).

Menurut Babinsa, Warga binaanya kebanyakan bekerja sebagai nelayan. Karena itu, komsos kali ini juga menghimbau untuk selalu mengedepankan keselamatan saat turun kelaut untuk mencari ikan.

“Kita menghimbau kepada para Nelayan agar lebih berhati-hati dan lebih mengutamakan faktor keamanan dalam melaut dikarenakan kondisi gelombang air laut terkadang cukup besar dan tinggi,” ucap Babinsa.

Lanjutnya, ia juga mengatakan bahwa Bapak Karim mengeluhkan kurangnya tangkapan ikan saat terjadi cuaca buruk. “Kita tetap berikan motivasi. Karena memang saat ini nelayan mengeluhkan kurangnya pendapatan ikan karena terjadinya cuaca buruk,” tutur Serda Susiyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *