Melalui Komsos, Babinsa Berikan Motivasi Kepada Siswa

Bolsel224 views

B O L S E L – Dalam menjalin tali silaturahmi kepada warga Desa binaannya, Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Hermawan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama siswa SMK Cokroaminoto Desa Salongo Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan disaat mereka menunggu angkutan umum usai jam pelajaran sekolah selesai, Kamis (30/01/2020).

Ini merupakan suatu cerminan kepedulian seorang aparat teritorial terutama bagi Babinsa kepada warga binaannya, Kegiatan komsos ini merupakan suatu pelaksanaan rutinitas yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya.

Dengan komunikasi dan interaksi langsung kepada warga dengan tidak mengenal usia muda maupun tua dengan merajut tali silaturahmi antara TNI manunggal dengan rakyat.

“Komsos kepada masyarakat sangat penting dilakukan, karena masyarakat adalah sumber informasi yang paling utama untuk kita peroleh, oleh sebab itu, kami sebagai Babinsa agar dapat menjalin rasa kebersamaan bersama warganya,” ucap Serda Hermawan.

Danramil 1303-08/Bolaang Uki Kapten Inf Jani Mamangkey disela waktu mengatakan, ujung tombak satuan teritorial di lapangan merupakan Babinsa, maka dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, dapat mewujudkan citra yang berdampak positif dimata masyarakat luas dengan adanya Babinsa di desa binaannya.

“Sehingga dengan adanya keberadaan Babinsa masyarakat merasa senang dan nyaman,” ujar Danramil.

Lanjutnya, “terkadang Babinsa bisa menjadi teman, kawan ataupun orang tua seperti halnya yang dilakukan babinsa saat memberikan pandangan kepada siswa tentang penyalahgunaan barang terlarang seperti narkoba, serta memberikan motivasi pada anak sekolah untuk lebih giat belajar dalam meraih cita-cita,” tutur Danramil Bolaang Uki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *