Upacara 17-an, Kasdim 1303/Bolmong Bacakan Amanat Panglima TNI

Kotamobagu909 views

KOTAMOBAGU – Kepala staf Kodim 1303/Bolmong Mayor Inf Burhan S.Sos memimpin pelaksanaan upacara pengibaran bendera 17-an yang berlangsung di Lapangan Upacara Makodim 1303/Bolaang Mongondow, Jumat (17/01/2020).

Upacara yang dimulai pukul 07.00 Wita tersebut diikuti ratusan peserta upacara yang terdiri dari personil Makodim, Koramil jajaran dan PNS TNI Kodim 1303/Bolmong.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Pelda Lefran Lomboan (Plh Danramil 1303-09/Bolaang), Perwira upacara Kapten Inf Janssen Neang (Pasi-Pers Dim 1303/BM). Sedangkan untuk pembaca pembukaan UUD 1945 ditunjuk Serda Sarwan, pengucap Sapta Marga Serda Irvan Sanggel dan pembaca Panca Prasetya Korpri adalah PNS Ibu Ahami Mokodanga.

Untuk kelompok pengibar Bendera Merah Putih dilaksanakan oleh Personel Koramil 1303-09/Bolaang diantaranya Serda Mukhlisin, Kopda Dwi Purwanto dan Kopda Michael Modali.

Kasdim 1303/Bolmong Mayor Inf Burhan S.Sos selaku Inspektur upacara (Irup) membacakan amanat tertulis Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP mengatakan Selaku pimpinan TNI, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas selama kurun waktu 2019. Berbagai tantangan yang ada telah berhasil kita atasi dengan baik.

“Merupakan tanggung jawab kita untuk terus menerus meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas pokok,” ujar Kasdim saat membacakan amanat Panglima TNI.

Panglima TNI juga menyampaikan Di tahun 2020 ini kita akan kembali mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak di 270 wilayah. Tentunya kita bertekad untuk menjamin agar pesta demokrasi tersebut berjalan aman, lancar dan sukses.

“Selain itu TNI tetap harus mewaspadai potensi-potensi ancaman lainnya, termasuk bencana alam. Posisi geografis Indonesia serta perubahan iklim global menyebabkan bencana tersebut dapat terjadi sewaktu waktu,” ucap Kasdim Bolmong.

Diakhir amanat yang dibacakan Kasdim Bolmong, Panglima TNI menyampaikan penekanan sebagai berikut :
1. Tingkatkan keamanan dan ketakwaan kepada TYME, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, sebagai Landasan moral dalam pelaksanaan Tugas.
2. Tingkatkan Profesionalisme perorangan dan satuan agar tugas terlaksana secara optimal.
3. Laksanakan koordinasi, sinergi, dan kerja sama yang baik dengan instansi lain maupun berbagai komponen yang ada di masyarakat.
4. Bangun kewaspadaan melalui deteksi dini dan cegah dini, terhadap kecendrungan kerawanan yang mungkin terjadi.
5. Perkokoh kemanunggalan dengan rakyat karena dharma bhakti TNI dipersembahkan hanya untuk rakyat.

Setelah selesainya pembacaan amanat oleh Kepala Staf Kodim 1303/Bolmong Mayor Inf Burhan S.Sos upacara ditutup dengan pembacaan doa dan selanjutnya Inspektur upacara meninggalkan lapangan upacara.

Pantauan dari media, setelah pasukan dibubarkan oleh Danup, seluruh prajurit Kodim yang mengikuti upacara pengibaran Bendera Merah Putih 17-an ikut menerima pengarahan dari Kasdim Mayor Inf Burhan dan pembacaan ST dari Danrem 131/Stg Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *