oleh

Koptu Nyoman Ajak Siswa SD Jalan Sehat

-Kotamobagu-1.188 views

KOTAMOBAGU – Babinsa Koramil 1303-02/Passi Koptu I Nyoman Yunamo mengajak para siswa dan siswi SD Negeri 2 Kotamobagu, untuk berolah raga jalan sehat pada saat jam pelajaran PJOK sedang berlangsung, Jumat (17/01/2020).

Dengan seijin guru PJOK Ibu Ibu Yanti Sugianti, Koptu Nyoman mengajak siswa-siswi untuk refresing sekaligus berolah raga jalan sehat. Sebelum melaksanakan jalan sehat, Koptu Nyoman memberikan arahan sekaligus pemanasan yg tujuannya untuk menghindari cedera selama melaksanakan jalan sehat.

Sambil memberikan arahan dengan penuh kesabaran sesekali Koptu I Nyoman Yunamo membetulkan barisan para siswa-siswi agar nantinya saat berjalan bisa lebih tertib.

Salah satu siswi yang bernama Wiwit bertanya, ”Pak babinsa kenapa kok harus pemanasan dulu sebelum jalan sehat”, Dengan sabar dan teliti Koptu I Nyoman Yunamo menjawab, ”Pemanasan sangat diperlukan sebelum kita melaksanakan olah raga apapun, karena bertujuan untuk menyiapkan urat-urat dan persendian tulang kita agar tidak kaget saat pelaksanaan olah raga.

Begitu juga setelah melaksanakan jalan sehat nanti kita akan melaksanakan pelemasan agar urat-urat dan persendian kita bisa kembali normal setelah kita buat berjalan. Siswi Wiwit sangat puas dengan jawaban Koptu Nyoman karena telah menjawab teka-teki dalam pikirannya.

Olah raga bersama seperti ini sudah lama dilaksanakan Koptu Nyoman bersama siswa-siswi SD dan SMP diwilayah binaannya secara bergiliran. Hal seperti ini dilakukan untuk menjalin dan memupuk semangat dan solidaritas antara TNI dan para siswa-siswi sekaligus sebagai moment untuk saling berkomunikasi.

Selain melaksanakan olah raga bersama, Koptu I Nyoman Yunamo juga diberikan kesempatan oleh para guru SD dan SMP untuk mengisi materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di sekolah. Para guru mengucapkan terima kasih kepada Koptu I Nyoman Yunqmo yang telah menyempatkan sebagian waktunya untuk memberikan motivasi yang positif kepada para siswa-siswi. Harapannya kedepan bisa mencetak para generasi yang berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.