Babinsa Bantu Petani Tanam Jagung

Bolmong241 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) Koramil 1303-09/Bolaang Serda Irvan Sanggel melaksanakan kegiatan Ketahanan Pangan atau Hanpangan dengan membantu petani menanam jagung varietas Bisi-2 di areal perkebunan milik Bapak Haris Mokodompit seluas 1 hektar yang berada di Desa Solimandungan Satu Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (19/02/2020).

Kegiatan ketahanan pangan oleh Babinsa di Desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah Desa binaannya guna meningkatkan program Ketahanan Pangan.

“Wilayah Desa Solimandungan Satu sekarang sudah mulai memasuki musim tanam jagung, Dan kami bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam,” ujar Serda Irvan Sanggel.

Di kesempatan itu Bapak Haris selaku pemilik lahan, sangat senang dengan adanya pendampingan penanaman jagung yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 09 Bolaang ini sangat membantu sekali karena selain memberikan penyuluhan juga secara langsung bisa bantu tenaga turun ke sawah.

“Kami berharap pendampingan seperti ini terus di lakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani,” harap Bapak Haris.

Kegiatan yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang mendapatkan sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani desa setempat.