Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Beri Pembinaan Siswa Yang Bolos Sekolah

Bolmong165 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Koptu Andri Susanto bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Pembinaan kepada Siswa yang kedapatan membolos di pinggiran pantai Desa Babo Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (04/02/2020).

Babinsa Koptu Andri Susanto bersama Bhabinkamtibmas dengan cerdik memanfaatkan situasi ini dengan melakukan Pembinaan dan memberikan arahan serta peringatan agar tidak kembali mengulangi perbuatannya untuk membolos sekolah.

Siswa yang yang telah bolos sekolah tersebut diberikan arahan agar tidak melakukan pelanggaran. Karena membolos sekolah merupakan tindakan negatif yang seharusnya tidak dilakukan karena melanggar peraturan sekolah.

Danramil 1303-12/Sangtombolang Lettu Inf Rolius Sagulani mengatakan bahwa tindakan anggota memberikan pembinaan siswa bolos karena pihaknya peduli akan pendidikan dan kamtibmas. Biasanya ada siswa sekolah yang bolos justru melakukan tindakan negatif di luar sekolah.

Selain itu, kita juga telah bekerja sama dengan sejumlah sekolah untuk bersama sama memberikan pembinaan terhadap siswa. Tidak hanya pembinaan terhadap siswa tentang materi kamtibmas saja, namun termasuk didalamnya terhadap siswa yang melakukan pelanggaran.

“Dengan tindakan yang sudah dilakukan, diharapkan sejumlah siswa yang melanggar peraturan sekolah tidak mengulangi lagi perbuatannya. Sedangkan sanksi terhadap pelanggaran peraturan sekolah kita serahkan kepada pihak sekolah,” tutur Danramil Lettu Inf Rolius Sagulani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *