Babinsa Koramil Kaidipang Bersama Warga Bersihkan Masjid Baiturrahman

Bolmut407 views

B O L M U T – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-13/Kaidipang Serda Suhaimi bersama dengan masyarakat gotong royong membersihkan Masjid Raya Baiturrahman Desa Boroko Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Jumat (14/02/2020).

Kegiatan gotong royong yang dihadiri oleh ibu ibu PKK Desa Boroko Induk ini terlihat kompak. Warga dan Babinsa bahu–membahu membersihkan halaman masjid.

“Prajurit TNI memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat. Babinsa saat ini punya tugas yang besar, mulai dari bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut mendorong masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan khususnya masjid Baiturrahman ini,” ucap Serda Suhaimi.

Pagi itu, masyarakat dan Babinsa terlihat bersama -sama membersihkan kaca masjid, membersihkan sampah diparit, membersihkan lantai dan membersihkan rumput yang tumbuh dihalaman masjid.

“Harapan Babinsa agar masyarakat semakin peduli lagi terhadap kebersihan masjid dan halaman masjid. Sehingga orang yang beribadah pun semakin nyaman dan khusyu,” ujar Babinsa Desa Boroko.

Hal senada diungkapkan oleh Ibu Ani yang menuturkan, Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini sangat bermanfaat untuk menumbuh kembangkan kepedulian warga terhadap kebersihan lingkungan.

“Terimakasih bapak babinsa, semoga menjadi amal jariah yang dibalas Allah. Dan kami berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut untuk mewujudkan kebersihan lingkungan,” tutur Ibu Ani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *