Babinsa Koramil Lolak Bantu Warga Dalam Pembuatan Saluran Irigasi

Bolmong257 views

B O L M O N G – Kepedulian Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Kopda Muawir kepada masyarakat dengan tekad kemanunggalan TNI Bersama Rakyat begitu nampak dan benar-benar diaplikasikan.

Hal tersebut terbukti saat Babinsa Kopda Munawir yang sepenuh hati membantu warga masyarakat melaksanakan karya bakti dengan membuat saluran irigasi di wilayah Desa Lolak Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (17/02/2020).

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi datangnya musim penghujan yang bisa mengakibatkan luapan air kemana-mana sehingga terjadinya banjir.

“TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta membantu pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat,” ucap Kopda Munawir.

Pemmbangunan saluran air ini sebagai langkah dari pihak pemerintah desa selain mengantisipasi banjir juga untuk mempermudah saluran pengairan sawah.

Dalam kesempatan yang lain, Kepala Desa Lolak mengucapkan terima kasih atas peran dan motivasi Babinsa dalam pembangunan irigasi yang sangat bermanfaat bagi warga maupun petani. ”Semoga berjalan lancar dan segera terselesaikan,” tuturnya.