Pasca Panen, Babinsa Koramil Dumoga Bantu Petani Jemur Jagung

Bolmong638 views

B O L M O N G – Jagung mempunyai peran strategis di sektor pertanian dan dalam peningkatan perekonomian masyarakat. Untuk mendukung agar Ketahanan Pangan tetap bisa bertahan dengan baik, tentunya banyak hal yang perlu dilakukan yang salah satunya yaitu penanganan pasca panen.

Dalam menyikapi hal tersebut, Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serka Patmon Kalundang melaksanakan pendampingan Hanpangan dengan membantu petani menjemur jagung milik Bapak Gat Tongkad di Desa Siniyung Satu Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (17/02/2020).

Dalam membantu masyarakat Desa binaannya Serka Patmon tak segan untuk turun ke lapangan dalam segala hal yang bersifat berguna, apalagi prajurit teritorial sekarang mendapatkan tugas untuk ikut menciptakan Ketahanan Pangan wilayah.

Maka secara langsung tanpa dimintai bantuan bila ada petani yang sedang mengerjakan hal-hal yang berkaitan dengan pertanian Babinsa akan turun membantu kesulitan apa yang dihadapi oleh para petani.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Gat Tongkad nampak sangat bersemangat dalam menjemur jagung miliknya bersama dengan para petani lain. “Kami masyarakat petani sangat senang dengan Bapak Babinsa di jaman sekarang apalagi sering membantu kami khususnya dibidang pertanian,” tutur Bapak Gat Tongkad.