Berikan Rasa Aman Saat Beribadah, Babinsa Laksanakan Pengamanan Hari Raya Galungan

Bolmong541 views

B O L M O N G – Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat saat merayakan Hari Raya Galungan, Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Rina Imam Asmuri melakukan pengamanan kegiatan masyarakat persembahyangan Galungan atau Kuningan oleh umat Hindu yang berada di Desa Mopugad Utara Dua Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (19/02/2020) kemarin.

Pura yang ditempati sebagai pelaksanaan ibadah yaitu pura Puseh Balai Agung di Desa Mopugad Utara Dua dan sebanyak kurang lebih 350 umat Hindu menghadiri persembahyangan Galungan.

Saat dikonfirmasi, Danramil 1303-07/Dumoga Kapten Inf Asrak Badarun mengatakan, Kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat sehingga umat Hindu akan merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah.

“Kami juga mengajak pada umat Hindu yang beribadah agar semua umat yang melaksanakan ibadah tidak ada hal-hal yang dapat mengganggu situasi kamtibmas, juga kehidupan berbangsa dan bernegara kita harus wujudkan toleransi antar umat beragama,” tutur Danramil Kapten Inf Asrak Badarun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *