Dengan Semangat Gotong Royong, Peran Babinsa Dapat Dirasakan Warga Binaan

Bolmong152 views

B O L M O N G – Keberadaan TNI ditengah-tengah masyarakat terutama bagi para Bintara Pembina Desa (Babinsa) diharapkan dapat menjadi solusi dari berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Untuk itu, Babinsa akan terus membantu masyarakat yang ada diwilayah binaan masing-masing, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Praka Richard Baramuli bersama masyarakat binaannya melaksanakan karya bakti membuat pondasi pagar masjid Faethun Janna yang berada di Desa Pangi Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (27/02/2020).

Dalam kegiatan karya bakti tersebut, Praka Richard Baramuli mengatakan, “Kegiatan sosial semacam ini merupakan bentuk komunikasi sosial yang memang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat,” ucapnya.

Selain untuk ibadah, kegiatan ini juga untuk menjalin kedekatan dan hubungan baik antara TNI dan masyarakat setempat, sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama menciptakan tempat ibadah yang sehat dan berkualitas.

“Dengan gotong-royong diharapkan keberadaan dan peran Babinsa dapat dirasakan oleh warga binaan,” tutur Praka Richard Baramuli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *