Babinsa Sosialisasikan Kegiatan TMMD 107 Di Desa Mataindo

Bolsel207 views

B O L S E L – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) akan digelar serentak secara Nasional pada 16 Maret 2020 mendatang. Karena itu, seluruh Babinsa mulai melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat di wilayahnya tentang program TNI AD tersebut.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Hariono, Selasa (03/03/2020) kemarin. Dia melakukan komunikasi sosial dalam bentuk sosialisasi dengan warga Desa Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, jelang digelarnya TMMD Reguler ke-107 Kodim 1303/Bolmong.

”Yang namanya Babinsa, kami harus menjiwai tugas apa yang harus saya lakukan. Seperti jelang TMMD seperti saat ini, saya harus semakin rajin anjangsana ke rumah-rumah warga untuk melakukan sosialisasi. Dengan cara itu tidak jarang kami menampung sejumlah saran dari warga,” ujar Serda Hariono.

Lebih lanjut Serda Hariono mengatakan bahwa ibu Mutiah adalah salah seorang warga Desa Mataindo.

“Banyak hal yang disosialisasikan kepada warga, diantaranya tentang penempatan pasukan, dimana pasukan TMMD akan tinggal di rumah warga dan diharapkan nantinya pemilik rumah yang akan ditempati menganggap para pasukan tersebut seperti keluarga sendiri,” ujarnya.

Selanjutnya Serda Hariono mengatakan, bahwa Kegiatan TMMD sangat diapresiasi oleh warga Desa Mataindo. Warga sangat mengharapkan kegiatan bedah rumah dapat terus dilakukan untuk membantu warga agar dapat memiliki rumah yang layak huni.

Serda Hariono juga mengajak warga untuk mendukung kegiatan TMMD ke 107 di Desa Mataindo agar dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *