Inilah Salah Satu Bentuk Kepedulian Seorang Babinsa Di Wilayah Binaan

Bolsel378 views

B O L S E L – Salah satu bentuk empati Babinsa terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziyah.

Dengan takziyah diharapkan seorang Babinsa lebih dekat dengan warganya bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.

Seperti yang terlihat pada saat ini, Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Kopka Hasan Basri Gobel yang melaksanakan takziyah di rumah Almarhumah Ibu Ramona Yasin di Desa Molibagu Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kamis (12/03/2020).

Tak bisa dipungkiri, empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat karena kepedulian TNI tersebut dapat membangun Komsos (komunikasi sosial) dan kedekatan TNI dengan rakyat.

Ditempat terpisah, Danramil 1303-08/Bolaang Uki Kapten Inf Jani Mamangkey memerintahkan kepada para Babinsanya agar lebih peduli terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah.

“Seperti mengikuti giat takziyah, gotong-royong, maupun memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di desa binaannya,” tutur Danramil Kapten Inf Jani Mamangkey.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *