Sosok Babinsa Molibagu Yang Jago Tukang

Bolsel1,045 views

B O L S E L – Prajurit TNI tak hanya berkutat dengan senjata dan peperangan. Banyak di antara mereka yang punya keahlian khusus di luar militer.

Sebut saja Sertu Arwin Pasungke Anggota Koramil 1303-08/Bolaang Uki yang juga Babinsa Molibagu itu adalah seorang tukang bangunan yang cukup handal.

Atas perannya pula proyek fisik program TMMD Reguler ke 107 Kodim 1303/Bolaang Mongondow tak sekadar cepat selesai, tapi juga berkualitas.

Sertu Arwin Pasungke terlibat dalam pembuatan plat deuker yang berada di sepanjang jalan baru usaha tani sepanjang 1.250 meter di Desa Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Rabu (25/03/2020).

Kelihaian Sertu Arwin terutama saat mengerjakan plat deuker. “Anggota TNI dituntut selalu profesional dan serba bisa karena dihadapkan dengan kondisi wilayah binaan kami,” ujar Sertu Arwin.

Lewat TMMD pula ilmu pertukangan yang dia kuasai bisa dipraktikkan langsung. “Semoga bermanfaat buat warga Desa Mataindo dan setelah jadi pembuatannya agar dirawat,” ucap Sertu Arwin Pasungke.

Bapak Ilham Mamonto, mengaku sangat terkesan dengan aksi Sertu Arwin. “TNI ternyata tak hanya jago perang, tapi jago ‘nukang’ juga,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *