Tinjau Lokasi TMMD 107, Pasiter : Sebagai Bahan Kajian Agar Sasaran Tepat Dan Berdaya Guna

Bolsel1,243 views

B O L S E L – Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Muyassir SIP melaksanakan peninjauan lokasi di sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 1303/Bolaang Mongondow, Minggu (08/03/2020) kemarin.

Saat dikonfirmasi, Pasiter Kapten Inf Muyassir SIP mengatakan, “Kegiatan TMMD merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada rakyat. Selain itu juga, TMMD ini merupakan bagian dari upaya membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan kewilayahan,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa TMMD Reguler 107 Tahun 2020 merupakan aplikasi dari pembinaan teritorial yaitu diantaranya meliputi komunikasi sosial, bakti TNI serta pembinaan ketahanan wilayah.

“Sehingga diperlukan sinergitas atau koordinasi antara TNI, Pemkab Bolsel, dan juga pihak-pihak terkait lainnya dengan baik. Hal ini demi kelancaran pelaksanaan TMMD 107 tersebut,” ucap Kapten Inf Muyassir SIP.

Program fisik salah satunya pembangunan jalan baru usaha tani, Sedangkan program nonfisik berupa bakti sosial dan penyuluhan-penyuluhan.

Dalam kegiatan ini Pasiter meninjau secara langsung beberapa titik yang akan menjadi sasaran TMMD Tahun 2020 guna sebagai bahan kajian dalam pertemuan berikutnya agar sasaran dapat tepat dan berdaya guna.

“Sehingga hasil dari Kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat dinikmati secara langsung oleh warga sesuai dengan tujuan dan sasaran dalam Program TMMD,” tutur Kapten Inf Muyassir SIP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *