Babinsa Koramil Dumoga Bantu Petani Sulam Padi

Bolmong576 views

B O L M O N G – Bersama sama dengan petani, Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serma Didik Suryadi melaksanakan pendampingan terhadap petani dengan melakukan penyulaman padi yang bertempat di Desa Mopuya Utara Satu Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (27/05/2020).

Serma Didik Suryadi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pendampingan kepada kelompok tani dalam membantu petani mengatasi permasalahan selama proses tanam padi disawah.

“Lahan sawah ini milik Bapak Agus Mulyadi yang telah melakukan penanaman padi satu bulan yang lalu. saya bersama Bapak Agus melakukan penyulaman terhadap padi yang kurang sehat atau mati dilahan seluas 0.5 hektar,” ucap Serma Didik.

Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi petani dalam upaya mempercepat masa tanam padi. Sekaligus juga sebagai wujud kepedulian TNI, terhadap warga di wilayah binaan.

Selain pendampingan menanam padi, Babinsa juga membantu petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan tanam hingga masa panen mendatang.

“Salah satu wujud nyata di lapangan, untuk memberi semangat petani dalam mendukung dan memyukseskan program Ketahanan Pangan khususnya di wilayah Kecamatan Dumoga Utara,” tutur Babinsa Serma Didik Suryadi.