Tingkatkan Kesejahteraan Warga Binaan, Babinsa Bantu Pembuatan Kandang Ayam

Bolmong161 views

B O L M O N G – Guna meningkatkan kesejahteraan dan meringankan beban warga Desa binaan, Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Laode Edi membantu dalam pembuatan kandang ayam milik Bapak Emon warga Desa Dumoga Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (04/05/2020).

Ini merupakan suatu wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat yang berada diwilayah teritorial dan bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejateraan warga agar dapat meningkatkan penghasilannya dengan cara berternak ayam.

Dalam hal ini, Serda Laode Edi mengatakan, “Budidaya ayam kampung sebenarnya sudah menjadi pekerjaan sehari hari warga, karena ayam kampung sudah banyak diternak atau dipelihara sejak dulu, akan tetapi sistem pemeliharaannya dibiarkan lepas tanpa di kandangkan,” ujarnya.

Menurutnya dalam berternak ayam harus diperhatikan perawatan, pemberian pakan yang rutin, hingga kebersihan kandang ayam yang harus terjaga serta obat obatan untuk kesehatan pada ayam agar terhindar dari pada jenis penyakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *