Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Dalam Pembuatan Parit Di Desa Tolotoyon

Bolsel459 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Sahril bersama masyarakat gotong-royong membuat saluran parit yang berada di Dusun 3 Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Selasa (09/06/2020).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa menyampaikan, Koramil 06 Pinolosian merasa tergerak untuk membantu keluhan warga, khususnya dalam mengantisipasi banjir di musim penghujan.

“Dalam tahap awal ini kita bersama warga setempat membantu pembuatan parit sepanjang 300 meter dengan tinggi 60 cm dan lebar 20 cm,” ujar Serda Sahril.

Kegiatan gotong-royong tersebut bertujuan untuk mengantisipasi adanya banjir yang akan merendam rumah warga di Desa binaannya di waktu musim penghujan nantinya.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan Serda Sahril demi membantu masyarakat dan untuk menumbuhkan semangata gotong royong bersama masyarakat.

“Kegiatan ini juga menjalin komunikasi antara babinsa dan masyarakat di wilayah desa binaan sekaligus untuk mengajak masyarakat untuk saling bekerjasama demi pembangunan desa binaan,” tutur Serda Sahril.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *