Babinsa Dampingi Pembagian Sembako Di Desa Tungoi Dua

Bolmong143 views

B O L M O N G – Pembagian Bantuan Sosial dari anggaran APBD dapat tersalurkan dengan aman dan lancar dalam tahapan II ini kepada masyarakat Desa Tungoi Dua.

Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Sertu Jibran Bonde mendampingi pembagian bantuan sosial tahap II ini, yang berlangsung di Balai Desa Tungoi Dua Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (11/06/2020).

Pembagian Bantuan Sosial ini di salurkan kepada masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah dan tergolong masyarakat yang kurang mampu, Bantuan ini bersumber dari APBD dan pembagian ini merupakan tahap ke-II.

Tujuan utama dari penyaluran Bantuan Sosial ini juga merupakan salah satu upaya dari Pemerintah yang tentunya ingin meringankan beban masyarakat yang terkena dampak covid-19.

“Bantuan Sosial Tahap II ini diperuntukan masyarakat yang terkena dampak pembatasan aktifitas akibat pandemi covid-19, penyaluran ini dilakukan secara langsung dan transparan. Dana APBD untuk 19 KK berupa beras 36 Kg/KK. Dana dari Dinas Sosial untuk 14 KK yang terdiri dari beras 36 Kg, gula 2 kg, minyak 2 kg dan ikan kaleng,” ucap Sertu Jibran.

“Selain itu juga, penerima Bantuan ini diwajibkan mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19, salah satunya menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak 1-2 meter. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya,” tutur Sertu Jibran Bonde.