Bantu Bajak Sawah, Bentuk Panggilan Tugas Seorang Babinsa

Bolmong1,095 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Koptu I Nyoman Yunamo melaksanakan kegiatan membantu petani membajak lahan sawah milik Bapak Haerudin seluas 0,5 hektar yang berada di Desa Kopandakan Dua Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (19/06/2020).

Pendampingan yang dilakukan salah satu Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolaang Mongondow ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat, di mana dalam rangka membantu program pemerintah dalam mengawal Ketahanan Pangan walaupun dalam kondisi pandemi Corona atau Covid-19.

Kegiatan pendampingan membajak sawah dengan menggunakan traktor yang dilaksanakan Babinsa Koptu Nyoman adalah cara lebih cepat membantu petani untuk menyuburkan tanah.

Danramil 1303-04/Lolayan Lettu Inf Abdul Han Laydia mengatakan, Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam khususnya di wilayah Kecamatan Lolayan.

“Dengan turun ke sawah bersama-sama dengan petani membajak sawah sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan Babinsa masing-masing,” ujar Danramil.

Tidak hanya itu, para Babinsa Jajaran Kodim 1303/Bolmong tidak bosan-bosannya memberikan dukungan serta semangat kepada petani sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat di tanami sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung Ketahanan Pangan Nasional.

Sementara itu Bapak Haerudin pemilik lahan yang juga merupakan Petani mengatakan, Kegiatan ini sudah tidak asing lagi dengan kehadiran Babinsa yang selalu mendampinginya.

“Babinsa bagi kami sudah tidak asing lagi, karena berbagai kegiatan di desa Babinsa selalu hadir di tengah tengah masyarakat,” tutur Bapak Haerudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *