Ditengah Pandemi Covid-19, Kopda Hasnan Terus Berikan Dedikasi Terbaiknya Kepada Petani

Kotamobagu1,042 views

KOTAMOBAGU – Petani di Kelurahan Motoboi Besar tetap berproduksi ditengah ancaman virus Covid-19. Terlihat bersama para petani Kopda Hasnan Mamonto turut serta membantu di persawahan milik Bapak Udin di Kelurahan Motoboi Besar Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Jumat (12/06/2020).

“Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, Babinsa jajaran Koramil 1303-01/Kotamobagu terus melakukan pendampingan kepada para petani, dan hari ini kami memanen padi dilahan milik Bapak Udin,” ujar Kopda Hasnan Mamonto.

Sementara itu, Bapak Udin pemilik lahan dengan luas 0,5 hektar ini mengatakan, Dukungan TNI, khususnya Babinsa sangat berpengaruh dalam menggelorakan semangat bertani kami.

“Kami warga masyarakat yang berprofesi sebagai petani menjadi lebih semangat untuk menanam padi karena mendapatkan dukungan penuh dari para Babinsa yang selalu membantu kami, mulai dari tahap pengolahan lahan, penyemaian bibit, sampai tiba saat panen seperti ini,” ucap Bapak Udin.

Ditempat terpisah, Danramil 1303-01/Kotamobagu Kapten Inf Janssen Neang mengapresiasi Babinsa jajaran Koramil di wilayah binaannya. Dia terus mendorong Babinsa agar lebih dekat dan menyatu bersama masyarakat.

“Berikan motivasi dan nilai positif kepada para petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan Ketahanan Pangan ditengah pandemi Covid-19,” ujar Kapten Inf Janssen.

Lanjutnya, “Kebersamaan disawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan dengan petani. Terus dampingi petani, berikan motivasi, arahan dan bimbingan serta carikan solusi bila ada masalah agar tanaman mereka berhasil dengan baik sehingga kita bisa meningkatkan Ketahanan Pangan walau ditengah pandemi Covid-19,” tutur Danramil Kapten Inf Janssen Neang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *