Bantu Bajak Lahan Petani, Babinsa Mahir Gunakan Traktor Roda Empat

Bolmut777 views

B O L M U T – Dalam rangka mensukseskan Ketahanan Pangan Nasional, Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Syaiful Lamunte turun langsung ke lahan oertanian membantu petani di Desa Ollot Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Jumat (12/06/2020).

Kali ini pengolahan lahan pertanian milik Bapak Riski Potabuga dengan luas lahan 0,5 hektar dengan menggunakan alat bajak modern traktor roda empat.

Sementara itu, Plh Danramil 1303-14/Bolangitang Serma Iskandar Mardani mengatakan, tujuan Babinsa turun langsung ke lahan pertanian dalam rangka membantu petani di desa binaan adalah sebagai bentuk nyata keseriusan dalam melakukan pendampingan upaya khusus bidang pertanian terhadap para petani di wilayah guna mempercepat proses tanam, untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

Serda Syaiful Lamunte disela waktunya menambahkan, proses mengolah lahan menggunakan traktor akan lebih mempercepat pekerjaan petani.

“Selain itu dengan alat modern traktor, tanah menjadi gembur dan melumpur. Gulmapun akan mati dan membusuk, yang akhirnya dapat menyuburkan lahan persawahan,” ujar Babinsa Serda Syaiful.

Dengan tidak canggung Serda Syaiful menyingsingkan lengan baju seragam dinasnya, bersama sama petani mengolah lahan sawah dengan penuh semangat.

Sesuai harapan, dengan pendampingan Babinsa, semoga petani selalu mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga Ketahanan Pangan Nasional bisa berhasil diwujudkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *