Gunakan Gerobak, Babinsa Bantu Warga Bangun JUT

Bolmong207 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-02/Passi Kopda Heru Gantu bersama masyarakat mengangkut material pembangunan JUT atau Jalan Usaha Tani yang berada di dusun dua Desa Bulud Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (04/06/2020).

Maka di pastikan jika ada kendala, Babinsa tidak akan menyerah. Demi kepentingan masyarakat, Babinsa selalu memberikan teladan dan semangat kepada warga.

Dalam hal ini, Babinsa Kopda Heru Gantu bahu membahu mengangkut material untuk bahan pembuatan Jalan Usaha Tani (JUT) dengan menggunakan gerobak.

Meskipun tidak ada akses jalan yang dapat di lalui dengan kendaraan angkut (truck), maka solusinya material di angkut dengan cara manual alias gerobak.

Menurut Babinsa Kopda Heru Gantu, karya bakti yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dan ikut serta membantu kesulitan-kesulitan rakyat, sehingga dapat membantu masyarakat menikmati akses jalan menuju ke sawah atau perkebunan.

“Selaku Babinsa Desa Bulud akan terus berusaha berada di tengah-tengah warga dan membantu warga dalam kegiatan apapun. Karena itu sudah merupakan tugas dan tanggung jawab kami selaku Babinsa,” ujar Kopda Heru.

Sementara itu, Kepala Desa Bulud mengatakan, “Ini menjadi contoh untuk semua warga kami, jika ada persoalan harus ditangani bersama sama, sehingga dalam melaksanakan pekerjaan akan terasa ringan dan cepat selesai. Kami bersyukur dan berterima kasih kepada bapak Babinsa yang selalu memotivasi dan berada di tengah-tengah masyarakatnya dalam setiap kegiatan kami,” tutur Kades Bulud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *